Rabu, 15 Agustus 2012

jokowi selamatkan jakarta


Ada sebuah langkah unik yang dilakukan oleh pendukung Jokowi-Ahok, ditengah gencarnya kampanye hitam berbau SARA yang dihembuskan untuk menyerang pasangan Jokowi-Ahok, ternyata itu tak menyurutkan langkah mereka dalam mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta itu dengan kepala dingin dan kreatif.
Alih-alih mengedepankan kemarahan dan aspek-aspek negatif dalam berkampanye, mereka malah mengeluarkan lagi sebuah entitas kreatif. Seperti diketahui, jika sebelumnya Pasangan ini dan tim suksesnya berhasil menggebrak dengan kreatif karena mengusung tema kemeja kotak-kotak yang berhasil menjadi trend mode populer di Ibukota sebagai identitas kampanye mereka. Kini pendukung jokowi-ahok juga dengan kreatif membuat sebuah game berbasis flash dengan Tajuk Selamatkan Jakarta.

Ulasan Game Selamatkan Jakarta

Game selamatkan jakarta ini dibuat dengan platform Adobe Flash, karena itu jika anda ingin memainkannya, maka yang anda butuhkan adalah Adobe flash player yang bisa di download di Situs resmi Adobe Flash.
Secara keseluruhan roleplay (gameplay) game ini akan mengingatkan kita pada game populer: Angry Bird. Sebab disini, kita memerankan tokoh yang mirip jokowi untuk melempar tomat yang bisa meledak dengan target Tikus yang diidentikkan dengan “masalah Jakarta”.
Game terdiri dari 50 level dengan tingkat kesulitan yang meningkat. Di awal game juga hanya terdapat target berupa tikus itu tadi yang harus dihancurkan oleh tokoh yang mirip jokowi, namun di level selanjutnya anda akan menemukan target baru bernama “Warga Jakarta” yang tak boleh tersakiti oleh bom tomat, anda harus menghindarinya!
Selain itu, setelah anda berhasil memenangkan level permainan, maka diakhir level ada tagline atau kata-kata berbau kampanye untuk mendukung jokowi-ahok. Penulis sendiri baru sampai di level 11, jadi belum bisa bercerita banyak mengenai level-level lainnya. Namun game ini sendiri menurut penulis adalah gebrakan baru dalam berkampanye yang patut diapresiasi. tentunya membuat game atau produk-produk kreatif seperti ini adalah lebih baik, ketimbang berkampanye negatif dengan menghembuskan isu SARA yang bisa mengancam disintegritas Bangsa Indonesia yang plural ini. 
Jika anda ingin memainkan game ini, bisa langsung menuju: http://www.juragan-nomor.comatau langsung ke: http://metric-design.com/game.swf
Sampai saat ini kami belum bisa mengkonfirmasi, siapa pembuat utama game bertajuk “Selamatkan Jakarta”. Namun kami harap anda bisa menikmati game ini dan mencapai level tertinggi yang jujur, menurut penulis, cukup sulit untuk dimainkan.
Selain itu semoga model kampanye semacam ini makin bermunculan, karena tidak hanya kreatif dan tepat sasaran, melainkan juga menghibur dan bisa dinikmati. Mulai saat ini, mari kita tinggalkan jenis kampanye hitam yang merugikan ketentraman dan kedamaian masyarakat !!

MAINKAN GAMENYA SEKARANG !


UNTUK FULLSCREEN NYA BIAR JELAS KLIK DISINI
jangan lupa berkomentar di bawah :)


Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. Dasar Indonesian, super kreatif :) :)

    blogwalking ni.

    salam.

    BalasHapus
  2. wahaha, asek ceritanya . www.topikcybep.com like this !

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkw asekkk cobain ahhh,
    salam kenal sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sob moga menang - game over hahahahha

      Hapus

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang berupa mostivasi dan balasan yang sesuai dengan topik . Balasan yang tidak sesuai tidak akan di anggap .

Peraturan Berkomentar :
- Dilarang SPAM
- Dilarang berbicara bahasa SETAN
- Harus SOPAN
- Dilarang berkomentar yang melecehkan seseorang,akan langsung saya remove

Terima Kasih atas pengertiannya
ALIF DJS [ admin ]

 

Follower !

Random Post

Masukan alamat email kamu disini untuk mendapat kiriman artikel terbaru secara gratis !
site info
SEO Stats powered by MyPagerank.Net DMCA.com Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net